Sabtu, 04 Maret 2017

Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Usia Muda 18 Tahun Keatas

Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Usia Muda 18 Tahun Keatas
Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Usia Muda 18 Tahun Keatas

Tipe laptop selalu menjadi sorotan tersendiri ketika beranjak menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bagi yang masih SMK / SMA tentu laptop yang sebelumnya dimiliki akan ditinggalkan entah itu berbagai alasan seperti :
  1. Bentuk laptop sudah ketinggalan jaman, yang sebelumnya besar di jaman saat ini sudah mulai kecil, tipis namun memiliki kinerja yang sangat tinggi.
  2. Lag atau patah patah dalam mengerjakan tugas tertentu
  3. Tidak support dalam mengerjakan tugas dari dosen
  4. Lambat
  5. Yang terakhir dan alasan yang paling sering adalah untuk main game bersama teman temannya terutama DOTA
Nah inilah beberapa penyebab yang mungkin kita harus ganti laptop, meskipun laptop sebelumnya sudah di upgrade habis habisan tapi tidak ada perbedaannya. Berbagai model di pasar pasti membuat anda bingung untuk memilihnya, terutama di tahun 2017 ini. Tak bisa dipungkiri perkembangan teknologi memang semakin maju bahkan laptop saat ini FULL Flagged Desktop atau laptop yang memiliki 3 layar. Lalu apa itu fungsi 3 layar tersebut? Berbagai macam kegunaan salah satunya adalah untuk presentasi, diskusi ataupun ingin bermain game. Salah satu produknya adalah Razer laptop.


Berikut ini 7 tipe laptop yang dapat dijadikan pilihan ditahun 2017 ini, diantaranya :

1. Tipe Laptop Yang Mengutamakan Sharing, Presentasi, Meeting dan Public Speaking Perusahaan Besar

Merupakan tipe laptop yang biasa digunakan untuk tampil dengan layar lebih, dan ganda yang biasa difungsikan utama sebagai presentasi. Bila anda berminat dengan laptop yang demikian dapat membeli merk Razer yang saat ini masih mahal di indonesia. Berkisar harga 300 jutaan anda dapat menikmati sistem eksternal monitor ini.

Razer Laptop - Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Usia Muda 18 Tahun Keatas
Razer Laptop - Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Usia Muda 18 Tahun Keatas

Beberapa fitur yang dapat mengiurkan pembeli, diantaranya adalah layar tersebut menyatu antara satu dengan lainnya sehingga bila anda menggeser sebuah folder di dekstop antara sisi ke sisi kanan pasti bisa karena sifatnya bukan one display. Dilengkapi dengan layar FULL HD yang sangat cocok untuk digunakan untuk bermain game DOTA, World of Tanks dan masih banyak lagi.

Salah satu layar monitor ini juga dapat ditekuk dan dihadapkan terbalik yang biasa digunakan untuk rapat kecil kecilan tanpa menggunakan LCD monitor. Tampilan lebih jelas dan tidak terpengaruh pencahayaan. Produk 3 layar monitor ini hanya diproduksi 1 pabrik saja, didirikan pertama kali oleh Razer dan saat ini merk merk lain seperti Lenovo, Acer, dan lainnya masih merancang.



2. Tipe Penyukai Desain Laptop Ramping, Portable dan Kinerja Bagus

Laptop Simple dan Ringan - Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Usia Muda 18 Tahun Keatas
Laptop Simple dan Ringan - Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Usia Muda 18 Tahun Keatas

Mungkin dari sebagian wanita dan pria menyukai bentuk laptop yang tidak terlalu lebar, tebal dan besar. Biasanya pengguna ini lebih mengedepankan prinsip portable atau dalam artian pengguna lebih menyukai dapat digunakan sewaktu waktu seperti mobile. Tanpa perlu repot repot memakan waktu lama untuk menyalakan laptopnya, pada prinsipnya tipe laptop 2 ini hampir mirip dengan handphone yang menyala dalam waktu sekian detik.

Beberapa merk yang pernah keluar dan best seller seperti Asus transformer Book T100 dengan harga 2.2 juta, asus transformer 3 Pro T303ua dengan harga 17 juta dan Venture Mini Notebok dengan harga 2.7 juta.

Laptop Asus Transformer
Laptop Asus Transformer


Bila anda menyukai dengan bentuk desain seperti ini, saya sarankan menggunakan produknya Asus karena pada pabrikan transformer ini pabrik ASUS pertama kali branding di indonesia dan telah memiliki lebih dari puluhan tipe produk yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu pencarian spare part lebih mudah dan banyak serta service center juga tersedia di berbagai kota.

Beberapa kelebihan yang menyukai tipe laptop ini diantaranya :
  1. Nyaman dibawa kemana mana
  2. Dapat digunakan bekerja lebih cepat
  3. Baterai lebih tahan lama karena model laptop transformer lebih mudah di sleep ketika di copot keyboardnya
  4. Dapat digunakan seperti mobile yang rentan digunakan browsing
  5. Lebih cepat untuk beraktivitas di luar
  6. Menemani saat travelling di mana mana khususnya di pegunungan
  7. Dapat di charger seperti handphone
  8. Dapat beraktivitas berat seperti desain photoshop, corel draw, render video dan sebagainya

Kekurangan Pada Tipe Ini  :
  1. Tidak support digunakan untuk gamers berat seperti DOTA, War Of Tank kecuali membeli laptop transformer dengan spesifikasi bagus seharga 10 juta keatas
  2. Laptop dan keyboard sering di copot mengakibatkan lecet atau patah, biasanya paling sering disebabkan karena terburu buru memasang dan menariknya.


3. Tipe Penyuka Desain Grafis Tinggi,  Modelling Komik, Video dan Animasi

Profesi Animasi Desainer
Profesi Animasi Desainer

Tipe ini bukan hanya main main sekedar personal komputer, pengguna lebih banyak membutuhkan kinerja yang sangat cepat karena profesi seseorang di bidang grafis tidak hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi 3 jutaan, 6 jutaan, 10 jutaan. Bahkan rata – rata laptop desain grafis bisa menghabiskan dana hingga diatas 12 juta keatas untuk membeli perangkat laptop standar untuk mengerjakan grafis animasi.

Bidang grafis memang salah satu kaitannya pada kecepatan render serta pembuatan setiap pixel animasi, bila anda hendak memilih laptop sebaiknya jangan yang standarm  hal ini sering dijumpai oleh kalangan desainer yang mengeluh setelah pemakaian 1 minggu. Laptop yang dibelinya terpaksa dibuang sia – sia atau dijual kembali karena setiap rendering mengalami lag (patah patah) / hang yang sangat parah. Mungkin salah satu contoh tim desainer video yang terkenal adalah bayu skak ini dapat menginspirasi memilih laptop model desainer https://www.youtube.com/watch?v=dOopHYbo_KI .
Beberapa merk rekomendasi diantaranya :
  1. Alienware 17 FR-CT027
  2. Asus Rog Gx700vo
  3. Acer Predator 17x
  4. Apple Macbook Pro Mlw72
  5. Alienwar 15 FR-Cto20
  6. Razer Blade Pro
  7. Fujitsu Lifebook AH544V
  8. HP Pavilion 17-e075nr
  9. Toshiba Qosmio X875-Q7190
  10. Lenovo Toga 3 Pro
  11. Alienware M17x  R5
  12. Dan masih banyak lagi

Untuk selain diatas, anda bisa mencoba harga 10 juta ke bawah. Namun dengan catatan untuk desain grafis yang standar seperti membuat animasi 2 – 5 menit dan obyek obyek yang tidak terlalu banyak, jika anda memaksa untuk kinerja tinggi seperti layaknya profesional saya sarankan untuk membeli laptop diatas karena spesifikasi dibuat khusus untuk grafis seperti game maupun animasi.



4. Tipe Pelajar Seru Seruan dan Bisa Digunakan Aktivitas Belajar Di Sekolah / Kuliah


Nah  bagi anda yang masih remaja tentu kebutuhan laptop tidaklah cukup Pentium 4 dan celeron saja. Di tahun 2017 ini, pembelajaran di sekolah pasti dituntut memiliki sebuah laptop yang sekiranya minimal celeron bahkan diutamakan lebih dari itu. Hal ini memang sangat kaitannya dengan software software update dari berbagai pihak, contoh saja microsoft office.


Kemungkinan kecil sekali bila guru mengajar microsoft office versi 2003 ataupun versi sebelumnya. Pada saat pembelajaran, siswa juga dituntut untuk mempraktekan secara langsung dari gurunya. Lantas bagaimana dengan laptop spesifikasi rendah menginstall microsoft office terbaru?


Tentu jawabannya pasti akan lambat bukan?, dan tentunya memberatkan sekali kinerja laptop. Bisa memungkinkan besar sekali terjadinya dumping bluescreen karena laptop sudah tidak mampu lagi untuk bertahan pada beban software yang diinstallnya dan berakibat panas di motherboard.


Memilih laptop usia remaja terkadang sangat membingungkan terutama pada kaum pria, banyak pertanyaan yang sering ditanyakan kepada teman sebayanya diantara seperti ini
  1. Apakah nanti lancar atau cepat untuk bekerja?
  2. Apakah nanti bisa dibuat main game online ataupun game offline (Dota dan sebagainya)?
  3. Apakah kapasitas hardisknya sangat besar?
Namun berbeda sekali disisi wanita yang cenderung hanya digunakan untuk program sosial media saja seperti Line, facebook, dan program editor kamera sehingga untuk kategori ini tidak perlu bingung memilih laptop di jaman sekarang karena program-program seperti tersebut tidak membuat beban di laptop.


Berikut ini ada beberapa rekomendasi memilih laptop khusus untuk kalangan remaja SMA hingga kuliah diantaranya : Asus X453SA, Lenovo Ideapad 300s, Lenovo G40, Lenovo Gaming Ip700, Acer E5-475g


Untuk laptop standar kecil untuk mengerjakan tugas ataupun sekolah saja bisa menggunakan harga 1 hingga 2 jutaan diantara seperti : Netbook Acer Iconia W511, Acer Aspire E1-421, Acer V5-132, Asus Transformer Book


5. Pengikut Trend Fitur Laptop dan Selalu Update


Mungkin ada beberapa teman kalian yang seperti ini, barang yang sudah dibeli bisa pula dijual kembali dalam rentang waktu dekat berkisar 1,2 – 3 bulan saja dan berganti dengan laptop versi keluaran terbaru.

Untuk laptop rekomendasi saat ini pasti tidak akan berlaku untuk tipe seperti ini karena selalu update dari pada postingan ini. beberapa rekomendasi untuk di bulan maret 2017 seperti Yoga 900 yang memperkenalkan layar laptop yang dapat dibali 180 derajat.





Kesimpulan :
Nah itu dia tipe tipe laptop yang dapat dijadikan panduan sebelum membeli. Hal yang terpenting adalah apa tujuan anda setelah dibeli laptop dan yang kedua apakah hasilnya kedepan karena beberapa pengguna laptop sering lupa dengan tujuannya masing masing dan pada akhirnya dibuat untuk sekedar gaming saja.

0 komentar

Poskan Komentar

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^