Selasa, 21 Maret 2017

7 Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan

Aplikasi laptop edit karikatur yang mudah selalu menjadi incaran para desainer, tak terlebih lagi pekerjaan yang berkecipung di dunia komik koran. Karikatur memang sangat menarik sekali untuk usaha seperti foto, pembuatan stiker, logo dan sebagainya. Mengingat karikatur merupakan suatu tokoh berbentuk manusia yang di kreasikan unik, lucu dan dilebih lebihkan sehingga diperlukan suatu inspirasi bagi si desainernya.


Dengan menggunakan aplikasi edit karikatur ini juga membuat seseorang lebih mudah mendapatkan inspirasi, tidak manual dan sangat efektif dalam melebih lebihkan obyeknya contohnya hidung, rambut, dan size kepalanya. Dengan menggunakan aplikasi juga memudahkan seseorang dapat membentuk ciri ciri khas seseorang dengan jelas, dibandingkan dengan yang manual melukis dengan pensil. Namun bagi yang sudah ahli membuat karikatur  dengan pensil, aplikasi ini jarang digunakan lantaran hasil manualnya lebih bagus dari pada menggunakan software komputer.

Contoh Karikatur
Contoh Karikatur



7 Aplikasi Laptop Untuk Edit Karikatur Dengan Mudah Dan Banyak Digunakan

Berikut ini 7 software yang kami rekomendasikan untuk memudahkan anda yang hobi dalam membuat sebuah karikatur :


1. Caricature Studio X
 Caricatur X Studio - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan
 Caricatur X Studio - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan

Merupakan aplikasi windows yang paling mudah dalam mengkreasikan foto foto nyata anda menjadi foto karikatur. Pembuatannya sangat mudah sekali dari pada software mahal seperti photoshop, pengguna hanya perlu memasukan foto foto yang ingin di convert secara otomatis menjadi karikatur unik dan disediakan tool tool yang memudahkan pengeditan seperti melebarkan mulutnya, jidatnya, kepalanya dan masih banyak lagi.


Beberapa kelebihan yang paling menarik pada software ini adalah disediakannya 150 template yang sudah terpaket otomatis saat melakukan instalasi. Template ini sangat bermanfaat memberikan keindahan latar belakang, dan serta penambahan penambahan objek lain. Bila anda penasaran silahkan tonton cuplikan video ini https://www.youtube.com/watch?v=f-hKYZdzbKE


2. Image Cartoonizer
Image Cartoonizer - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan
Image Cartoonizer - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan

Merupakan software yang cukup mudah digunakan, namun memiliki sedikit kelemahan pada sisi editing yang tidak terlalu luas. Namun tetap juga para hobi pembuat karikatur menyukai hal ini karena sangat simple dan aplikasi ini juga menyediakan sekitar 100 effect yang dapat anda pilih dan tentunya sangat lucu serta menarik.


3. Photo to Cartoon

Berbagai pihak industri software juga tidak ingin kalah dengan pengembang lain, seperti pengembang dari caricature software.inc ini juga mengembangkan aplikasi bernama Photo to Cartoon yang sangat ringan bahkan ukuran instalasinya hanya 6.3 MB saja berbeda dengan yang lain. Cukup menarik dicoba bagi PC atau komputer yang sederhana seperti pentium dua dan pentium tiga :D.


Photo to Cartoon juga sangat mudah digunakan, bahkan orang awam yang belum mengenal software jenis ini pun sangat lehai. Funsinya juga sangat jelas dan tidak perlu ditanyakan lagi, user tinggal mengupload dan editing seperti biasa. Tersedia untuk windows xp hingga windows 8, jadi selamat mencoba ya




4. Thecartoonist.me
Online Situs - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan
Online Situs - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan

Nah bila anda ingin mencoba tool paling ringan dan sangat lengkap diantara yang lain, cobalah mengunjungi situs www.thecartoonist.me , web develop ini menyediakan fitur editing online yang sangat bagus dan pengguna hanya perlu mendaftarkan diri saja lalu login. Untuk langkah langkahnya sudah dijelaskan dalam bentuk bahasa ingin, ikuti instruksinya dan silahkan upload gambar anda lalu secara otomatis karikatur anda akan terbentuk dengan nilai GRADE.



5. Mo Man Xiang Ji (MomentCam) -> Pengguna Android / IOS


Di era mobile ini tentu semua aktivitas atau hobi juga ingin di mobile kan, bila anda pecinta karikatur unik cobalah untuk mengunduh aplikasi momentcam di playstore. Tepat alamatnya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.manboker.headportrait,

Aplikasi momentcam ini sengaja dibuat oleh China bernama Hightalk Software Corp yang memudahkan pengguna setiap selfi atau moment tertentu dapat di rubah menjadi bentuk gambaran karena saat ini di era tahun 2017 gambar gambar kartun berbentuk dirinya sendiri sangat populer bahkan sangat cocok di share di facebook yang menandakan bahwa dirinya penuh kreasi.

Kekurangan aplikasi tersebut adalah masih memanfaatkan text atau huruf huruf China, entah kedepannya pihak pengembang ini akan mengupdate atau tidak yang terpenting adalah aplikasi tersebut memiliki fitur unik dalam editing mobile.




6. PicsArt -> Pengguna Android / IOS


Bila dikembangkan dari pengembang china, PicsArt justru dikembangkan oleh  PicsArt.inc dari California yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa Universal dari berbagai negara. Dengan demikian anda juga tidak perlu bingung dalam menggunakan aplikasi ini, berkisar 6 juta lebih telah mencoba aplikasi tersebut dan diantaranya merasa puas.


Ada kelebihan dari PicsArt ini diantaranya adalah terdapat efek teks, stiker, background, clip art, warna, efek kartun, lomo, water dan masih banyak lagi. Bisa di bilang, aplikasi tersebut hampir sama dengan fitur yang ada di komputer. Untuk mengunduhnya langsung ke playstore google : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio




7. Paper Camera -> Pengguna Android / IOS

Paper Camera - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan
Paper Camera - Aplikasi Laptop Edit Karikatur Yang Mudah Digunakan


Nah paper camera juga sangat unik yaitu hasilnya bukan lagi berbentuk karikatur yang detil bagus. Namun paper camera justru seperti coretan gambar manusia, keunikan ini juga mengundang berbagai pengguna ponsel untuk mencobanya. berbagai fitur seperti blur, brightness, contrast juga ada disediakan dalam paper camera. Silahkan unduh di playstore google untuk mencobanya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dama.papercamera





Kesimpulan :
Nah itulah aplikasi edit karikatur yang mungkin dapat anda coba untuk mengekspresikan diri anda. tersedia dari berbagai versi laptop dan android, jadi tidak ada kata lagi untuk tertinggal mencobanya bukan?


Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk belajar menggambar karikatur ataupun coretan keseniaan. Selamat mencoba Sekian semoga bermanfaat, salam by incaralaptop

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^