Senin, 26 Oktober 2015

7 Cara Menghidupkan Laptop Sleep Dengan Mudah

7 Cara Menghidupkan Laptop Sleepbagi pengguna baru laptop pasti mengalami kebingungan ketika komputer dalam keadaan sleep atau mati sementara, apalagi ditambah bila orang itu baru bisa menggunakan komputer.

Laptop Sleep - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah
Laptop Sleep - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah
Yups, jangan khawatir, memang dalam beberapa produk laptop memiliki konfigurasi sendiri – sendiri dalam menghidupkan laptop sleep.

Lantas Apa Sih Keuntungan Laptop Di Konfigurasi Sleep Otomatis Dari Pabriknya?

Ada yang juga pabrik yang sengaja mengkonfigurasi laptopnya agar dapat memaksimalkan kinerja baterai, sehingga daya tahan baterai lebih lama dari pada produk sebelumnya. Keuntungan sisi lain adalah anda tidak perlu mematikan komputer, karena sifat dari sleep adalah tidur, sehingga sewaktu waktu anda dapat menghidupkan laptop tanpa khawatir pekerjaan anda tertutup.

7 Cara Menghidupkan Laptop Dari Sekian Laptop

Banyak sekali pertanyaan dari teman – teman, bagaimana cara menghidupkan laptop yang sedang sleep? , berikut ini adalah variasi dari berbagai merk laptop yang beredar di indonesia, caranya berbeda – beda sehingga silahkan mencobanya satu persatu.
  • Menutup Membuka Layar Laptop. Cara ini sering dipakai produk – produk terkenal di indonesia, hanya dengan membuka layar laptop, mode sleep sudah kembali ke mode normal.
  • Menekan Tombol Power (Tombol Ketika Menghidupkan Laptop). Meski sudah jarang, tapi tentunya harap dicoba juga karena bisa jadi merk terbaru mengkonfigurasi membangunkan sleep dengan model ini.
  • Menekan Tombol Apapun Di Keyboard. Tekan berbagai tombol dan tombol enter, karena beberapa laptop ada yang membangunkan sleep dengan menekan tombol enter saja.
  • Menggerakkan Mouse Dan Menekan Klik Kiri Dan Kanan. Terkadang memang ada juga yang membangunkan laptop dengan menekan tombol mouse ataupun menggerakkan kursor saja.
  • Sentuh Layar Agak Lama Bagi Pengguna Touchscreen. Dari merk cina, ditemui menghidupkan sleep dengan touchscreen laptop ditekan agak lama. Namun sangat jarang ditemui pada merk indonsia ataupun merk internasional.
  • Tekan Alt + (F1 Sampai F12). Silahkan juga mencoba alt ditahan bersamaan menekan tombol F1, dilanjutkan dengan F2 hingga F12.
  • Tombol Power Ditekan 3 Detik. Tahan tombol power 3 detik jangan lebih, bila lebih maka akan berakibat shutdown atau laptop dalam keadaan mati.

Cara Mematikan Konfigurasi Sleep Otomatis

Bila anda tidak menyukai adanya sleep, anda juga dapat menghapus fasilitas ini dengan cara :

1.Klik Start Ketikan “sleep” tanpa tanda kurung
Langkah Mematikan Sleep 1 - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah
Langkah Mematikan Sleep 1 - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah

2. Pilih Change When Computer Steeps
Langkah Mematikan Sleep 2 - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah
Langkah Mematikan Sleep 2 - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah


3. Matikan Sleep Cara Ubah Turn off the display  menjadi “Never”

Dengan begini laptop anda tidak akan mengalami sleep, meskipun di tinggal berapa jam sekalipun, akan tetapi kelemahannya adalah boros listrik dan baterai.
Langkah Mematikan Sleep 3 - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah
Langkah Mematikan Sleep 3 - cara menghidupkan laptop sleep dengan mudah

by : incaralaptop.blogspot.com

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^