Selasa, 07 Juni 2016

Cara Menginstall Laptop Yang Terkena Virus Dijamin Bersih [Trik Khusus]

Cara menginstall laptop yang sudah terkena virus memang agak susah, apalagi tidak ada fasilitas CDR-ROMnya. Maksudnya gimana?, install ulang yang baik pada umumnya menggunakan CD ROM, karena dengan menggunakan CD, menjamin hasil yang baik bebas dari virus, bila menggunakan flashdisk sebaiknya copy-kan windows bootable dari laptop atau komputer yang tidak terkena virus, lalu jalankan ketika masuk BIOS.

Cara Menginstall Laptop Yang Terkena Virus
Cara Menginstall Laptop Yang Terkena Virus

Lantas Apa Efek Laptop Yang Terkena Virus ?

Tentu banyak, semakin hari laptop anda akan semakin rusak, kok bisa? Contoh simple saja laptop terasa lambat, pengguna pasti memukul mukul keyboard, benar bukan? Itulah yang menyebabkan komputer tambah rusak, padahal yang rusak adalah pada segi softwarenya saja.

Berikut ini efek laptop kena virus :
  • Laptop terasa semakin hari semakin lambat.
  • Laptop sering kali hang
  • Program atau file yang ada di laptop hilang
  • Program terkadang tidak bisa dijalankan atau rusak
  • File pekerjaan anda hilang, atau disembunyikan virus
  • Yang terakhir adalah blue screen

Bagaimana Cara Membetulkan Laptop Yang Terkena Virus ?

Jalan yang paling mudah adalah install ulang windowsnya, anda bisa memindahkan file – file ke direktory D atau E. Untuk directory C akan di hapus total.
Berikut ini langkahnya :


1.Masukan CD Installer OS
Pada kasus kali ini, saya menggunakan CD, anda boleh menggunakan bootable windows, asalkan bebas dari virus.
Masukan CD Installer - cara menginstall laptop
Masukan CD Installer - cara menginstall laptop


2.Setting BIOS dan Install Seperti Biasa Hingga Selesai
Penulis mengganggap bahwa pembaca sudah mengetahui cara install windows, jadi saya skip saja dari pada buang – buang waktu.

Yang perlu diperhatikan langkah kedua adalah, Jangan Ngklik Apapun Termasuk File Anda, Bila Sudah Terlanjur Lakukan Install Ulang Lagi

Tampilan Awal Setelah Instalasi Selesai  - cara menginstall laptop
Tampilan Awal Setelah Instalasi Selesai  - cara menginstall laptop


3. Install Avast Antivirus
Setelah tampilan awal windows 7 diatas muncul, tancapkan flashdisk kosong yang isinya hanya antivirus, jika belum punya silahkan download di http://files.avast.com/iavs9x/avast_free_antivirus_setup.exe

Setelah selesai melakukan install avast, avast akan memberikan respon balik yaitu berupa proteksi awal, silahkan klik “Next saja hingga scan berakhir”

Untuk hasil yang paling bagus, silahkan scan semua isi file laptop dengan avast, caranya mudah, masuk menu SCAN, lalu pilih drive mana yang akan di scan / centang semua saja.
Avast Anti Virus  - cara menginstall laptop



4.  Install Driver Laptop Anda
Untuk install driver, saya anggap sudah bisa, tapi untuk yang belum bisa silahkan download saja driverpack Solution, https://jalantikus.com/apps/driverpack-solution/12073/ apa itu driverpack? Itu adalah program otomatis untuk install driver wifi, bluetooth, vga dan sebagainya bila driver laptop anda HILANG



5. Selesai, Laptop Bersih
Mengapa urutan ini penting, karena anti virus Avast sudah berjalan duluan dari pada virusnya, sehingga untuk merusak file harus berhadapan dahulu dengan Avast :D hehe. Sekian terima kasih

0 komentar

Poskan Komentar

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^