Sabtu, 13 Februari 2016

Cara Password Laptop Khusus Folder OS ALL Windows

Cara Password Laptop  Khusus FolderTerkadang dalam sebuah pekerjaan kita juga membutuhkan proteksi data, hal ini diperlukan apabila komputer ataupun laptop anda dipakai lebih dari satu orang, bahkan meski satu orang yang memakai pun terkadang was – was “Apakah data saya aman? Ketika laptop / komputer saya ditinggal di rumah”.

Menurut survey yang saya amati ketika belajar di Universitas Negeri Malang, 21 dari 50 mahasiswa menggunakan proteksi data, mereka ada yang mengatakan saya perlu mengamankan data skripsi saya, saya takut data saya dilihat orang, dan terutama para lelaki yang ingin memproteksi video nya hehehe.

Cara Password Laptop Khusus Folder
Cara Password Laptop Khusus Folder


Lantas Bagaimana Caranya ?

Caranya sangat mudah, tinggal mendownload aplikasi bernama “Lock- A- Folder”  di http://filehippo.com/download_folder_lock/

Ukurannya tak tanggung – tanggung, hanya 1 MB saja, penggunaannya gimana ? tentu tidak ribet dan sangat mudah.

Berikut ini langkah penggunaannya :

1. Jalankan Lock- A - Folder
Pertama kali anda menjalankan Lock – A – Folder, akan dimintai sebuah password. Berikan password yang sangat mudah, contoh no HP, tanggal lahir ataupun nama pacar dan terserah bebas.

Isikan Password - Cara Password Laptop Khusus Folder
Isikan Password - Cara Password Laptop Khusus Folder


2. Langkah 2, setelah mengetik password, anda akan masuk ke aplikasi Lock – A – Folder di dalamnya anda dapat menentukan folder mana saja yang akan di kunci dan diamankan dari tangan – tangan jahil.
Pilih Folder Yang Akan Di Password - Cara Password Laptop Khusus Folder
Pilih Folder Yang Akan Di Password - Cara Password Laptop Khusus Folder


3. Cara Membuka Lock-A-Folder
Masuk ke aplikasi Lock-A-Folder, setelah itu pilih data yang akan di unlock, klik tombol “Unlock Selected Folder”
Unlock Password - Cara Password Laptop Khusus Folder
Unlock Password - Cara Password Laptop Khusus Folder



Image by : https://jalantikus.com

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^