Selasa, 09 Februari 2016

Cara Mempercepat Laptop Merk Asus Bila Lemot

Cara Mempercepat Laptop Merk AsusSebenarnya bila berbicara laptop merk asus itu lemot, memang tidak wajar kecuali terkena beberapa penyakit tertentu seperti umur, Sistem operasi rusak (windows rusak) ataupun karena terkena virus.

Vendor merk asus merupakan laptop yang paling laris terjual di 58 Negara di dunia serta tahan lama, tak hanya itu ketahanan motherboard terbaik ada di merk asus, maka tak heran bila notebook ini  sangat cocok digunakan untuk gaming para remaja.

Lantas bagaimana bila ternyata baru beli laptop merk ASUS justru ngelag / patah – patah di buat game?
Berikut ini cermati terlebih dahulu, komponen laptop yang mempengaruhi mode gaming di laptop :

  • Memori bawaan biasanya hanya 2GB, maka dari itu setiap konsumen yang beli diwajibkan melakukan upgrade tambahan untuk memorinya menjadi 4GB, 8GB ataupun 16GB bila digunakan untuk Gaming.
  • VGA untuk laptop gaming harus 1GB keatas, namun untuk ASUS rata – rata tolak ukur vga tidak dinyatakan di lembar penjualannya, anda cukup mencari spesifikasi di internet atau bisa menanyakan di penjualnya. Rata – rata ASUS mengeluarkan spesifikasi seperti AMD Radeon HD hal itu sudah menyatakan bahwa VGAnya dapat bekerja di mode gaming.

Bila kriteria diatas sudah terpenuhi, masih lambat silahkan lakukan berikut ini terhadap game nya :
  • Setting resolusi yang paling rendah
  • Bila ada mode “window” di pilihan gamenya silahkan pilih karena “Full Screen” juga dapat mempengaruhinya

Lantas Bagaimana Bila Laptop Merk Asus Tidak Di buat Game Hanya Sekedar Mengetik, Browsing Dan Progam Kecil Lainnya Itu Lambat?

Lakukan tweaking aman sebagai berikut :

Klik Start -> Klik kanan Pada Computer
Langkah 1 - Cara Mempercepat Laptop Asus Dari Tampilan
Langkah 1 - Cara Mempercepat Laptop Asus Dari Tampilan

Klik Advanced System Setting - > Pilih Performance
Langkah 2 - Cara Mempercepat Laptop Asus Dari Tampilan
Langkah 2 - Cara Mempercepat Laptop Asus Dari Tampilan


Pada tab visual effect hilangkan semua centangnya
Langkah 3 - Cara Mempercepat Laptop Asus Dari Tampilan
Langkah 3 - Cara Mempercepat Laptop Asus Dari Tampilan


Apa efeknya ?
Efeknya adalah efek dari tampilan windows 8, windows 7 yang terlihat istimewa sebenarnya sangat memberatkan bagi pengguna user yang membutuhkan proses yang cepat. Maka bila anda ingin mempercepat cara simple adalah meminimalis kinerja tampilan windowsnya sehingga kerja prosesor turun 60 % akibat tampilan yang tidak dibutuhkan ini.

Silahkan anda mencoba sehabis itu kembalikan seperti semula, dan silahkan rasakan sendiri. Ingat settingan ini tidak merusak program apapun dan tidak mengakibatkan kerusakan windowsnya, jadi tidak perlu khawatir.







2 komentar:

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^