Minggu, 16 Oktober 2016

7 Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan Karena Penting

Aplikasi windows 7 terbaik dan tentunya penting diperlukan, pasalnya aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang digunakan aktivitas setiap harinya. Bukan hanya itu saja, aplikasi tersebut sudah wajib di install, karena dapat melindungi kinerja sistem agar berjalan dengan baik serta awet.

Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan



Berbicara dengan software memang menjadi kebutuhan utama bagi pengguna komputer, banyak juga diantara mereka yang menanyakan “aplikasi apakah yang terbaik untuk komputer / laptop saya?” tentu pertanyaan ini membutuhkan jawaban yang sulit dan tidak sembarangan bukan? banyak juga yang menginstall berbagai aplikasi, tetapi tidak dipakai dan pada akhirnya dapat membuat komputer / laptop anda semakin hancur dan lambat.


7 Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Penting

Inilah 7 aplikasi windows 7 terbaik dan penting di install, tanpa adanya ini laptop anda dibilang tidak dapat bekerja dengan baik. Berikut ini diantaranya :

1. Microsoft Office
Mungkin aplikasi ini bukanlah suatu hal yang baru, bahkan adik adik kelas sekolah dasar pun sudah tahu fungsinya bukan. Yups, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat penting di install di laptop, bila anda masih baru ingin belajar laptop pastikan program ini ada. Mintalah kepada penjual laptop untuk mengisi microsoft office lengkap.

Microsoft Office - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
Microsoft Office - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan


Microsoft office adalah program yang memiliki 8 macam, diantaranya microsoft excel, oneNote, Outlook, Word, Power Point, Access, Publisher, dan Lync. Namun semua itu tidak perlu diinstall karena dapat membuat laptop anda menjadi lambat, ambilah bagian microsoft office yang anda butuhkan contohnya, microsoft excel, word, dan power point.



2. Adobe Reader
Adobe reader adalah aplikasi yang wajib di install di laptop anda, aplikasi ini hampir 50 juta pengguna telah memakainya. Adobe reader adalah aplikasi yang digunakan untuk membaca file berbentuk *.PDF . jadi tanpa adanya adobe reader file ber extensi *.pdf , tak akan bisa di baca.
Pada saat ini document – document pdf sangat banyak, mulai dari dokumen skripsi, dokumen tutorial dan dokumen negara. Maka dari itu, tanpa adanya aplikasi tersebut, laptop ataupun komputer anda pasti akan berasa kurang.

Adobe Reader - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
Adobe Reader - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan




3. Winrar Atau Izarc
Aplikasi ekstrak file, pasti semua juga mengetahuinya bukan? mungkin terlihat sederhana hanya berukuran 2 hingga 5 MB saja, tapi aplikasi winrar atau izarc sangat penting bahkan tanpa adanya aplikasi ini, laptop anda tidak akan bisa membuka dokumen – dokumen yang telah di arsipkan.
Saat ini winrar atau izarc bukan sekedar untuk membuka file ekstrak, akan tetapi digunakan untuk melindungi dari serangan virus. Perlu diketahui bahwa dengan membuat file berupa .zip, .rar, .tar dan sebagainya, dijamin 100% file anda tidak akan atau rusak, meskipun virus di laptop anda tidak terhitung jumlahnya.

Winrar - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
Winrar - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan



4. Anti Virus
Mungkin diantara kalian sudah percaya dengan merk antivirus kalian masing – masing, namun kalau boleh saya rekomendasikan sih, gunakanlah avast. Avast merupakan antivirus gratis yang dapat menahan virus dari flashdisk dan di proses task manager. Kelebihan avast adalah tidak menghapus file system, contoh saja boot.dll, system32 dan lain – lain. Menurut pengalaman penulis, avast telah menjaga data laptop saya hingga 4 tahun lebih dan sampai sekarang tidak ada lagi keluhan virus – virus hingga install ulang windows.

Avast  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
Avast  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan



5. Google Chrome
Mengapa google chrome? Bukannya yang sekarang mozilla lebih populer ya?. Mungkin sebagian teknisi komputer telah mengetahui kelemahan mozilla, namun kali ini saya akan share ilmunya. Mozilla memang sangat populer di tahun tahun sebelum 2016, akan tetapi mozilla sekarang sudah mengalami banyak bug dan memiliki proses yang cukup tinggi, lantas apa akibatnya?

Google Chrome  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
Google Chrome  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan



Coba anda install mozilla dan lakukan browsing hingga ber jam – jam serta buka tab yang banyak. Dijamin komputer anda akan lambat dan hang, bila membuka aplikasi lainnya. mozilla juga rentan bikin ngelag game, bila anda gamers dota dan membuka mozilla maka game anda akan berasa ‘patah – patah’.


Tak hanya itu saja, pengguna mozilla harus menginstall plugin flash untuk memutar video di youtube, berbeda dengan chrome, pengguna tidak perlu repot mencari plugin – plugin karena semua situs dapat diputar seperti youtube. Kelebihan lain dari google chrome adalah tidak memberatkan kinerja laptop atau pc anda.


6. Aimp3
Ingat meski program ultility diatas wajib di install, akan tetapi jangan melupakan program hiburan juga ya. Aimp3 merupakan aplikasi yang digunakan untuk memutar musik, memiliki kelebihan tampilan yang mewah dan memiliki suting equalizer audio.

AIMP 3  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
AIMP 3  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan


7. Internet Download Manager
Meski aplikasi ini tidak wajib di install, namun terkadang kita juga membutuhkannya. Bila menggunakan download di browser kemungkinan yang terjadi adalah gagal download di tengah – tengah, namun bila menggunakan IDM atau internet download manager, dapat meneruskan kembali file yang kita download bila mengalami kegagalan. Tak hanya itu, IDM juga memiliki kelebihan mempercepat download file, sehingga dapat mengurangi waktu menunggu file selesai hingga 80% dari normalnya.

IDM  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan
IDM  - Aplikasi Windows 7 Terbaik Dan Banyak Digunakan



Itulah 7 aplikasi windows 7 terbaik yang dapat anda gunakan di laptop anda, dan dijamin awet hingga bertahun – tahun. Bila anda ingin aplikasi paling keren silahkan buka halaman 7 aplikasi windows 7 yang paling banyak dicari remaja, karena disana saya berbagi ilmu aplikasi terkeren dan dijamin anda tertarik. Sekian terima kasih by - incaralaptop

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^