Minggu, 24 Juli 2016

Tips Komputer Aman Dari Virus Dengan Aplikasi Shadow

Wow!! Tips mengamankan komputer dari virus sangat jitu bila tidak anda coba sendiri, dengan menginstall shadow defender anda sudah mengamankan data dan sistem operasi anda selamanya hingga anda membuka gembok / pintu gerbang dari defender ini.

Tips Komputer Aman Dari Virus
Tips Komputer Aman Dari Virus

Terkadang memang kita jengkel, sudah menginstall anti virus namun virus tetap berdatangan bahkan antivirusnya pun dirusak, lantas bagaimana dengan file anda sendiri? tentu itulah yang menjadi harapan kita semua, file adalah dokumen penting selama kita bertugas bahkan kita terkadang rela membayar teknisi uang lebih untuk menyelematkan data – data, namun belum tentu berhasil bukan?


5 Media Yang Sering Menjadi Sumber Tertularnya Virus

Sebelum menangani bahasa tips agar komputer / laptop aman dari virus, kita juga harus mengenali media apa saja yang sering menjadi sumber penyebaran virus :

1. Flashdisk
Flashdisk merupakan media yang sering di colok – colok ke banyak komputer, padahal belum tentu flashdisk yang ditancapkan ke komputer itu benar – benar bersih dari virus.


2. Online / Dunia Maya / Internet
Sering kali kita browsing, download terkadang file juga belum tentu bersih, sehingga diperlukan antivirus yang mampu mendeteksi virus saat kita berselancar di dunia maya yang sangat rentan terkena virus


3. Handphone
Handphone saat sudah menjadi satu kesatuan dengan personal komputer, dimana komputer tempat mengedit, dan menyimpan file yang dilakukan terutama para remaja. handphone merupakan rentan dalam terkena virus, dimana sering kali tertancap dengan komputer yang belum tentu bersih dan handphone juga media berselancar dengan mudah di dunia maya.


4. Jaringan
Bila komputer anda terkoneksi jaringan, dimana komputer satu menyambung dengan komputer lain juga bisa berakibat tertular virus. Bila salah satu komputer di jaringan tersebut terkena virus, dan komputer tersebut diakses oleh komputer lain, maka dipastikan komputer yang mengakses sudah terjangkit virus.


5. CD (Compact Disk)
Mungkin ini bisa di bilang hanya 10 persen saja, dan tidak banyak komputer yang tertular virus diakibatkan oleh cdrom hal ini memang dikarenakan CD sudah digantikan oleh flashdisk.

Inilah 2 Trik Jitu Komputer Aman Dari Virus (Dijamin Awet Sampai Beribu Tahun)

Dua trik jitu ini biasa digunakan oleh perusahaan – perusahaan yang memiliki komputer sedang hingga banyak, bahkan warnet pun juga menerapkan konsep ini.

Apa itu memberatkan komputer atau laptop anda? Tidak sama sekali, karena programnya saja Cuma dibawah 50 MB.

Apakah aman? Tentu sangat aman, bahkan aman untuk data – data anda dan juga sistem operasi
Berikut ini 2 trik komputer aman dari virus :

1. Install Antivirus
Saya sarankan untuk menginstall antivirus Avast atau Smavdav, pilih salah satu saja biar tidak memberatkan laptop atau komputer anda, kalau bisa hindari antivirus AVG

2. Install Shadow Defender
Apa itu shadow defender? Merupakan aplikasi securitas yang digunakan untuk memberikan kehendak pada user untuk melakukan perubahan.

Singkat mudah bahasanya adalah file apapun yang ada di hardisk Tidak Akan Berubah (bertambah, berkurang, hilang, Rusak) Kecuali Anda Yang Merubahnya.

Cara kerjanya mudah dan gampang
Ingat “Shadow Mode” = membekukan File dan “Exit Shadow = Mencairkan”

Prinsipnya sama dengan anda membuat es di kulkas, ketika sudah beku maka anda tidak dapat merubah warna – warnanya,  untuk merubah isi warna es balok yang putih tersebut anda perlu mencairkan kembali dan menambahkan warnanya.

Cara penggunaan :
1. Install Shadow Defender

2. Klik “Mode Setting” -> Centang Drive Yang Ingin Anda Freeze (Beku) -> Tekan “Enter Shadow Mode”
Klik Mode Setting - tips komputer aman dari virus
Klik Mode Setting - tips komputer aman dari virus


Bila anda ingin membekukan drive C, maka centanglah dan jangan lupa menekan Enter Shadow Mode, lalu akan muncul dialog pilih “Enter Shadow Mode On Boot”. Pembekuan berhasil.
Setelah anda bekukan, maka secara otomatis file yang ada di drive C tidak akan bisa anda rubah, untuk merubahnya atau menambah software atau dokumen di drive C maka klik “Exit All Shadow Modes”

 3. Untuk Mengecualikan File Tertentu


Shadow defender juga memiliki fitur yang sangat berbeda, aplikasi ini bisa di set untuk file yang tidak dibekukan. Contoh drive C: folder “Document And Setting”, tapi yang lain dibekukan. Caranya sebagai berikut :

Klik Exclusion List, Terus “Add File” Atau “Add Folder”
Add File digunakan untuk mengecualikan file yang tidak akan dibekukan
Add Folder digunakan untuk mengecualikan file yang tidak akan dibekukan
Jangan lupa menekan Apply




semoga bermanfaat, selamat berkunjung kembali by -  caralaptop

0 komentar

Poskan Komentar

Jangan Nyepam ya Gan ~ ^.^